Kisah Nabi Luth dan Doa Nabi Luth untuk Keselamatan Keluarga

Kisah Nabi Luth dan Doa Nabi Luth untuk Keselamatan Keluarga – Nabi Luth, merupakan seorang nabi yang merupakan anak dari saudara Nabi Ibrahim. Ayah Nabi Luth bernama Hasan bin Tareh atau saudara kandung Nabi Ibrahim AS. Rakyat Sadum yang merupakan kaum yang rusak moralnya, rendah mentalnya dan tidak memiliki pegangan agama sama sekali menjadi tantangan bagi Nabi Luth. Nabi Luth diutus oleh Allah SWT untuk memperbaiki moral dan agama dari kaum sadum ini. Dalam Kaum Sadam, bagi orang yang lemah semakin tertindas dan orang yang kuat akan berkuasa dan bertindak semena-mena.

Kisah Nabi Luth menceritakan tentang perjuangan kerasnya untuk mengajak kaum Sadum ini menyembah Allah, masuk Islam dan beriman kepada-NYA. Tindak kejahatan yang sudah merajalela diantara mereka sangat meresahkan. Hati yang keras dari kaum ini membuat ajaran Nabi Luth ditolak mentah-mentah. Penolakan keras dan kesombongan mereka telah membuat banyak kejahatan semakin menjadi-jadi, tindakan asusila dimana-mana dan sulit untuk dikendalikan.

Pada zaman itu kaum Nabi Luth melakukan berbagai kejahatan yang tidak biasa untuk dilakukan oleh penjahat dimanapun. Mereka memadamkan potensi kemanusiaan serta daya kreatifitas yang ada dalam diri mereka sendiri. Yakni kejahatan yang belum dilakukan oleh seseorang sebelum mereka. Kisah Nabi Luth ini memang berbeda dengan kisah Nabi lainnya dimana ia harus menghadapi kaum yang mengalami penyimpangan seksual, yaitu kaum yang suka bertindak asusila.

Doa Nabi Luth untuk Keselamatan

Meski kisah Nabi Luth begitu tragis, namun beliau selalu berdoa kepada Allah agar diberikan keselamatan dalam menyebarkan Islam di tengah-tengah kaum Sadum. Doa Nabi Luth ini bertujuan untuk meminta perlindungan diri kepada Allah serta selamat dunia akhirat.

Rabbi najjinii wa ahli mimaa ya maaluuna

YANG ARTINYA :

Ya Tuhan Kami, selamatkanlah diriku beserta keluargaku dari (akibat) yang mereka kerjakan

Saat itu Nabi Luth merasakan kesedihan serta kelemahan ditengah-tengah kaum Sadum. Nabi Luth memerangi mereka dalam jihad yang besar, waktu demi waktu terus berlalu dan tahun demi tahun pun telah dilewati Nabi Luth terus melakukan dakwahnya. Akan tetapi tidak seorang pun yang mau untuk mengikuti ajakan nabi Luth tersebut. Bahkan mereka mulai mengejek ajarannya serta mengatakan apa saja yang mereka katanya. :

Datanglah kepada kami azab Allah, apabila engkau termasuk orang yang benar (QS Al Ankabut ayat 29).

Itulah kisah Nabi Luth yang tidak pernah menyerah dalam membenahi moral Kaum Sadum yang sangat menyimpang baik dari segi agama maupun sosial. Dan doa Nabi Luith tersebut dapat kita jadikan sebuah doa yang bisa menyelamatkan diri kita, keluarga kita serta orang yang kita sayangi dari kejahatan manusia dzolim. Semoga bermanfaat dan salam Rahayu.

Artikel Bersangkutan Lainya:

  • doa nabi luts dan artinya
  • poto bugil hijab

Comments are closed