Doa Orang Teraniaya dan Terdzalimi Pasti Dikabulkan Allah

Doa Orang Teraniaya dan Terdzalimi Pasti Dikabulkan Allah – Manusia adalah makhluk yang penuh perasaan, ada yang memiliki hati yang baik ada juga yang memiliki hati jahat. Mereka bersikap demikian tergantung pada lingkungan mereka tinggal, dengan siapa mereka bergaul / berkumpul dan pendidikannya. Kadang ada orang yang merasa baik, padahal sebenarnya ia sangat merugikan orang-orang di dekatnya. Ada juga orang yang merasa dirinya selalu merugikan, padahal dia adalah orang yang baik pada lingkungannya. Terkadang orang merasa menjadi pihak yang dirugikan, kadang merasa menjadi orang paling direndahkan dan dianiaya.

Ada seorang ulama yang mengatakan bahwa doa orang teraniaya akan lebih dikabulkan oleh Allah daripada orang biasa, apalagi orang yang suka merugikan orang lain. Dalam surat An Naml ayat 62 bahkan dijelaskan yang artinya :

“Atau siapakah yang memperkenankan (do’a) orang yang dalam kesulitan, apabila ia berdo’a kepada-Nya, dan yang menghilangkan kesusahan, dan yang menjadikan kamu (manusia) sebagai khalifah di bumi?. Apakah di samping Allah ada ilah (yang lain)?. Amat sedikitlah kamu mengingat-ingat(-Nya).” – (QS. An Naml :62)

Tidak perlu merasa dianiaya, cukup anda berserah diri kepada Allah, biarlah DIA yang membalasnya. Kita tak perlu menyimpan dendam yang membuat kita menjadi manusia yang gelap mata hatinya. Doa orang teraniaya memang dikabulkan, namun Allah memiliki kriteria sendiri tentang persepsi orang yang dianiaya itu sendiri. Apakah benar ia dirugikan, dianiaya dan didzalimi ataukah tidak. Jangan karena ada satu dua orang yang mengejek anda lantas anda berdoa agar orang yang mengejek anda tersebut memiliki nasib yang buruk.

Hal ini kurang tepat. Sehingga anda perlu tahu doa orang teraniaya yang diajarkan dalam agama Islamm itu yang seperti apa. Berikut ini adalah doa orang teraniaya yang bisa anda baca saat anda merasa banyak pihak yang merugikan diri anda.

Doa Orang Teraniaya Dan Artinya

Begitu mustajabnya doa orang teraniaya, sehingga anda perlu waspada. Bahkan Rasulullah bersabda yang artinya :

“Dari Abu Hurairah RA berkata, Rasulullah SAW bersabda: “Ada tiga doa mustajab (dikabulkan) yang tidak ada keraguan di dalamnya, yaitu: doa orang yang teraniaya, doa musafir, dan doa buruk orang tua kepada anaknya”. (HR Abu Daud dan al-Tirmizi. al-Tirmizi berkata: Hadis hasan)

Itulah doa orang didzolimi atau yang dianiaya. Semoga dapat menambah keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT. Salam Rahayu

Artikel Bersangkutan Lainya:

  • doa dirugikan orang lain
  • doa orang teraniaya dikabulkan allah
  • doa orang terdzolimi
  • gambar & tulisan orang yang terdzolimi
  • hikmah orang teraniyaya
  • ilmu untuk kuat berhubungan

Comments are closed