Doa Nabi Zakaria Memohon Keturunan Yang Soleh

Doa Nabi Zakaria Memohon Keturunan Yang Soleh – Salah satu Nabi yang gigih dan ulet dalam bertauhid menyeru dan menyebarkan ajaran Islam adalah Nabi Zakaria. Sepanjang hidupnya, beliau selalu menyerukan kebenaran dan menyebarkan hidayah kepada seluruh umat manusia agar kembali ke jalan Allah SWT. Hingga tiba pada masa tua nya ia berpikir bahwa Allah hendak menjemputnya kembali di sisi-NYA. Namun hingga usianya yang sudah sangat lanjut itu, Nabi Zakaria tidak kunjung di karuniai keturunan. Anak yang diharapkannya dapat menjadi penerus generasinya tak jua datang. Namun sang Nabi tidak putus asa, hingga tua pun ia tetap menanti kehadiran sang buah hati. Setiap hari doa Nabi Zakaria dalam memohon keturunan selalu dipanjatkan kepada – NYA.

Memang, Allah tak langsung memberikan keturunan pada Nabi Zakaria meski doanya selalu dipanjatkan. Akan tetapi berkat doa Nabi Zakaria itulah yang akhirnya membuat segala takdir berubah. Istrinya yang mandul, dirinya yang sudah tua renta bahkan tak menutup kemungkinan Nabi Zakaria dapat memiliki anak.

Doa Nabi Zakaria Mendapatkan Anak

رَبِّ لا تَذَرْنى فَرْداً وَأَنْتَ خيْرُ الوارِثينَ

Yang Artinya :

“Ya Tuhanku janganlah Engkau membiarkan aku hidup seorang diri dan Engkaulah Waris Yang Paling Baik”

Doa Nabi Zakaria Memohon Anak Soleh

رَبِّ هَبْ لى‏ مِنْ لَدُنْكَ ذُرِيَّةً طَيِّبَةً اِنَّكَ سَميعُ الدُّعاء

Yang Artinya :

“Ya Tuhanku, berilah aku dari sisi Engkau seorang anak yang baik. Sesungguhnya Engkau Maha Pendengar doa”.

Melalui malaikat, Nabi Zakaria mendengar sebuah berita yang amat baik baginya karena Allah akan mengabulkan doa Nabi Zakaria tersebut. Kelak, Nabi Zakaria akan dikaruniai seorang anak yang soleh, baik, dan menjadi Nabi sebagai penerusnya dan anak itu akan diberi nama “Yahya”. Sesuai Firman Allah SWT yang artinya :

 “Maka Kami mengabulkan doanya, dan Kami anugerahkan kepadanya Yahya dan Kami jadikan istrinya dapat mengandung. Sesungguhnya mereka adalah orang-orang yang selalu bersegera dalam (mengerjakan) perbuatan-perbuatan yang baik dan mereka berdoa kepada Kami dengan harap dan cemas. Dan mereka adalah orang-orang yang khusyuk kepada Kami”.



Itulah doa Nabi Zakaria yang selalu dipanjatkan kepada ALLAH dalam meminta keturunan yang baik dan soleh. Dengan doa yang dibaca secara istiqomah, penuh ketulusan, ketaatan dan kesungguhan hati hanya karena Allah, maka DIA pun tak akan pernah mengindahkan permintaan hamba-NYA. Allah pasti mengabulkan. Salam Rahayu untuk anda dan semoga bermanfaat.

Artikel Bersangkutan Lainya:

  • doa nabi zakaria minta anak soleah
  • doa nabi zakaria meminta anak yg sholeh
  • doa nabi zakaria memohon diberi anak yang sholeh
  • doa nabi zakariya untuk anak yang soleh
  • doanabi zakaria mendapatkananak yg soleh

Comments are closed