Doa Nabi Nuh Saat Berlayar dan Turun dari Kapal

Doa Nabi Nuh Saat Berlayar dan Turun dari Kapal – Nabi Nuh AS adalah Nabi ke-3 yang diturunkan oleh ALLAH SWT ke dunia untuk menyebarkan ajaran Islam pada kaum manusia. Saat itu, banyak manusia yang menyembah berhala. Menyembah selain Allah, padahal manusia diciptakan oleh ALLAH dari tanah bukan untuk menyembah batu atau berhala, tapi menyembah yang Maha Pencipta. Kaum Nuh sangat syirik, tamak dan pembangkang. Memang berat tugas Nuh untuk menyebarkan aliran Islam di tengah keadaan kaum yang seperti itu. Namun berkat Doa Nabi Nuh yang sangat mustajab itulah akhirnya segala kesulitan saat ia berdakwah pun akhirnya dapat ia selesaikan. Tentu atas kehendak dan Izin Allah SWT.

Saat Nabi Nuh menyebarkan ajaran Islam, tidak ada satu pun yang mengikuti ajarannya. Justru kaum kafir lah yang semakin bertambah dan bertambah. Kesedihan dan rasa bersalah pada Allah begitu melekat dihati nabi Nuh. Meski begitu namun mukjizat Nabi Nuh yang sangat besar yaitu umur yang panjang, dimana ia hidup selama 950 tahun lamanya. Subhanallah. Dan selama hidupnya, doa nabi Nuh lah yang selalu menguatkannya. Kesabaran dalam menghadapi kaumnya dan rasa tidak menyerah.

Selama ia hidup 950 tahun itu, justru kaum kafir terus bertambah dan bertambah hingga turun wahyu Allah SWT karena doa Nabi Nuh. Doa Nabi Nuh ini berisi tentang permintaannya pada Allah untuk melenyapkan kaum kafir dari dunia ini. dalam surat Nuh ayat 26 yang berbunyi :

RABBI LAA TADZAR ‘ALAL ARDHU MINAL KAAFIRIINA DAYYARAN

Yang Artinya :

Ya Tuhan Kami, janganlah engkau membiarkan diantara orang kafir itu tinggal diatas bumi (QS. Nuh ayat 26)

Doa Nabi Nuh ini ternyata diijabah oleh ALLAH, kemudian datang angin topan yang sangat besar menghantam kaum Nuh. Banjir bandang pun melanda hingga menenggelamkan kaumnya. Kemudian Allah memerintahkan Nabi Nuh agar membuat perahu atau bahtera. Dimulailah Nabi Nuh untuk membuat bahtera atau kapal besar dengan ukuran menurut Ats Tsauri yakni panjang 80 hasta (kurang lebih 36 meter) serta lebar 50 hasta (kurang lebih 22,5 meter).

Doa Nabi Nuh Saat Berlayar di Atas Kapal

Wanaadaa nuuhun rabbahu faqaala rabbi inna ibnii min ahlii wa inna wa’ daka alhaqqu wa anta ahkamu alhaakimiina

Yang artinya :

Ya Tuhan kami, sesungguhnya anakku yakni termasuk keluargaku, sesungguhnya janji Engkau itulah yang benar. Serta Engkau lah ialah Hakim yang seadil adilnya. (QS. Hud ayat 45)

Setelah melewati masa pelayaran yang menyulitkan, akhirnya sampailah Nabi Nuh ke sebuah tempat yang diberkahi oleh Allah, kemudian Doa Nabi Nuh selanjutnya adalah sebagai berikut!

Doa Nabi Nuh untuk Tempat yang Diberkahi

WA KURROBBI ANZILNII MUNZALAAN MUBAA ROKAAN WA WANTA KHOIRUL MUNZALIIN

ARTINYA :

Ya Tuhan kami, turunkanlah aku di tempat yang diberkati, sesungguhnya Engkau lah sebaik-baiknya yang memberi tempat (QS. Al Mu’minun ayat 29).

Itulah doa nabi Nuh AS yang dapat kami sampaikan. Semoga dapat menambah keimanan kepada Allah SWT. Salam Rahayu.

Artikel Bersangkutan Lainya:

  • doa nabi nuh saat berlayar
  • Amalan untuk berlayar
  • apa doa nabi nuh ketika mau berlayar dengan sebuah bateranya
  • doa ketika berlayat
  • Doa kristiani saat kapal berlayar
  • doa nabi nuh ketika berlayar
  • Doa saat kapal berlayar
  • nabi nuh saat turun kapal

Comments are closed