Doa Menghadapi Kesukaran Atau Kesulitan

Dalam menjalani kehidupan ini, sering kita dihadapkan pada kesulitan. Terkadang kesulitan itu amat berat sehingga membuat kita hampir putus asa. Namun, keimanan akan kuasa Allah Ta’ala yang tidak terhingga, menjadikan kita tetap bersabar dan memiliki harapan. Sesungguhnya alam semesta berada di bawah kuasa dan kendali Allah Ta’ala. Semuanya patuh kepada ketetapan dan kehendak-Nya.

Tidak ada yang bisa bergerak atau bertingkah laku kecuali dengan daya, kekuatan, kehendak, dan izin-Nya. Apa yang Dia kehendaki pasti terjadi. Sebaliknya, yang tidak dikehendaki-Nya tidak akan pernah terjadi. Allah Mahakuasa melakukan apa saja. Dia mampu menjadikan segala kemudahan menjadi sesuatu yang sulit, juga sesuatu yang sulit menjadi mudah. Tidak ada yang susah bagi-Nya, karena Dia Mahakuasa atas segala-galanya.

Karenanya ketika menghadapi kesulitan dan berbagai cobaan hidup kita tidak boleh putus asa. Masih ada Allah yang bisa kita minta dan mohon pertolongan-Nya. Maka kita diperintahkan untuk berdoa saat mengalami kesulitan

Berikut Doa saat Menghadapi Kesukaran atau kesulitan.

Allahummaafini fi badani; Allahumaafini fi sam’I; Allahummaaafinii fii bashorii; Laa ilaaha illa Anta – 3x
Allahumma inni a’udzu bika minal kufri wal faqri; Allahumma inniaudzu bika min ’adzabil qabri; Laa ilaha illa Anta – 3x

Artinya :
Ya Allah, sehatkan daku pada badanku; Ya Allah, sehatkan daku pada pendengaranku; Ya Allah sehatkan daku pada penglihatanku. Tidak ada Tuhan melainkan Engkau.”

“Ya Allah, Sesungguhnya aku berlindung kepada Engkau dari kekafiran dan kefakiran. Ya Allah, aku berlindung kepada Engkau dari azab siksa kubur. Tidak ada tuhan melainkan engkau
(Dirawikan oleh Abu Daud dan An Nasa’i)

Doa tadi dibaca 3 kali sesudah shalat Subuh dan 3 kali sesudah shalat Ashar

Bacalah doa ini dengan khusyu berserah diri kepada Allah; semoga Allah meringankan penderitaan jiwa karena senantiasa bertawakal kepada-Nya.

Itulah Doa Menghadapi Kesukaran, semoga bermanfaat.

Baca Juga : Doa Meminta Kelapangan Rizki Dan Kesehatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *