Doa Meneguhkan Atau Menguatkan Hati Saat Di Bully

Doa Meneguhkan Atau Menguatkan Hati Saat Di Bully – Jiwa yang tenang dan hati yang teguh adalah senjata orang-orang shaleh dari sejak dahulu dalam menghadapi kondisi sulit yang mereka temui dalam kehidupan mereka. Ashabul Kahfi adalah diantaranya. Saat mereka mengumandangkan kebenaran tauhid dan orang-orang pun berusaha untuk menyakiti mereka.

Sehingga mereka terusir dari tempat mereka dengan meninggalkan keluarga dan kenyamanan hidup yang sedang mereka nikmati. Serta tinggal di gua tanpa makanan dan minuman, ketenangan dan keteguhanlah yang membuat mereka mampu bertahan.

Begitu pun semua ketaatan kepada Allah dan sikap senantiasa bersegera kepada amal shaleh adalah diantara faktor yang akan mendatangkan ketenangan kepada hati seorang mukmin. Jika kita selalu mendengar dan berusaha untuk mentaati Allah dan rasul-Nya, maka hati kita akan kian tenang dan teguh.

Dan Berikut Doanya Untuk Meneguhkan Atau Menguatkan Hati

DOA MENEGUHKAN HATI

“Allahumma inni as-alukats tsabata fi l amri wal’azimata’alar rusydi, wa as-aluka syukro ni’mataka, wa as aluka husnaibaadatika, wa as aluka qalban saliiman wa as-aluka lisanan shadiqan, wa as-aluka min khairi ma ta’lamu, wa a’udzu bika min syarri ma ta’lamu wa astaghfiruka lima ta’-lamu, innaka anta’allamul ghuyub”

Artinya :
Ya Allah, aku memohon kepada Engkau, supaya aku diberi tetap pada pendirian, dan teguh kepada kebijaksanaan. dan mohon aku dituntun bersyukur atas nikmat Engkau.”

“Dan mohon, aku dituntun agar beribadah kepada Engkau dengan sebaik baiknya. Dan aku memohon, Engkau anugerahi hati yang bersih dan mohon diberi lidah yang berkata jujur.

“Aku mohon kebaikan yang Engkau ketahui. Dan aku berlindung kepada Engkau dari kejahatan yang Engkau ketahui, dan aku mohon ampunan dari dosaku yang lebih Engkau ketahui. Sungguh Engkau lebih mengetahui segala gaib.” (Dirawikan oleh Imam Ahmad bin Hanbal dari sahabat Nabi SAW Syaddad bin Aus r.a)

Jika kita dapat mempertahankan ketenangan hati sehingga senantiasa teguh berada dalam jalan Allah, apa pun yang terjadi kepada kita, maka bergembiralah, karena kelak saat kita meninggalkan dunia yang fana ini, akan ada yang berseru kepada kita dengan seruan ini:

“Hai jiwa yang tenang, kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang puas lagi diridhai-Nya. Maka masuklah ke dalam jama’ah hamba-hamba-Ku, masuklah kedalam syurga-Ku.” (QS. Al Fajr [89]: 27-30) (Lihat Hayâtu al Qulûb: 90-91)

Itulah Doa Meneguhkan Hati, semoga bermanfaat.

Baca Juga : Doa Menghadapi Kesukaran Atau Kesulitan

Comments are closed.